PTBB

Bulan Juli –Agustus adalah saat dimana Universitas Udayana (Unud) diserbu calon mahasiswa baru. Satu kursi di Unud tidak didapatkan dengan mudah. Ada alur yang harus dilalui. Mulai dari seleksi dan sampai pada akhirnya mendaftar ulang ketika sudah dinyatakan lolos tahap seleksi dan selanjutnya akan diminta melakukan pengukuran berat dan tinggi badan.


PTBB, kepanjangan dari Pengukuran Tinggi dan Berat Badan dilakukan oleh pihak Unud terhadap para calon mahasiswa baru sebagai salah satu syarat menjadi mahasiswa Unud. Bila tinggi (pada khususnya) dan berat tidak memenuhi standar yang telah ditentukan, ini akan mempengaruhi pertimbangan tim penilai terhadap kelayakan calon mahasiswa untuk diloloskan menjadi mahasiswa Unud.

Sama seperti tahun sebelumnya, PTBB 2011 dilaksanakan di Auditorium Widya Sabha Unud, Bukit Jimbaran. Seperti tahun sebelumnya pula, KSR “Ekapaksi” Udayana diminta menjadi relawan dalam membantu pihak poliklinik Unud dalam PTBB tahun ini. Selama 5 hari, dari tanggal 18-22 Juli, KSR Ekapaksi akan membantu semaksimal mungkin melancarkan kegiatan PTBB ini sebagai pengabdian untuk almamater. Pos-pos yang ditempati oleh kawan KSR dalam bertugas biasanya di pintu masuk mengatur antrean, meja registrasi, serta di pengukukuran berat dan tinggi badan.





Di balik kesibukan masing-masing, kawan KSR berusaha menyempatkan diri utuk hadir dan membantu sehingga KSR Ekapaksi selalu mempu mengirimkan rata-rata 5 relawan tiap hari.
.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...