Pelatihan Logistik Se-Bali

Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan organisasi nasional yang bergerak di bidang kemanusiaan yang memiliki akses internasional dan berada di setiap lapisan masyarakat. PMI memiliki relawan yang berjiwa loyal terhadap organisasi. Salah satunya adalah kops sukarela. Kops sukarela yang berada di lingkungan Universitas, biasa disebut KSR-PMI memiliki kegiatan yang cerdas dan inovatif.

Kampus sebagai tempat berkumpulnya insan-insan yang cerdas dan kompetitif serta kreatif sangat diharapkan kedepannya dapat mengkontribusikan hal yang bermanfaat bagi sesama. KSR yang berada di Universitas bersama Palang Merah Indonesia melalui kegiatan-kegiatannya berusaha menciptakan kader-kader yang paham dan mengerti tentang Penanggulangan Bencana.

Pelatihan Logistik adalah salah satu pelatihan spesialisasi sebagai lanjutan dari pendididkan dan latihan dasar (DIKLATDAS) yang sangat bermanfaat untuk mengerti tentang manajemen pergudangan ketika masa damai maupun ketika terjadi bencana. Pendistribusian bantuan kepada korban juga menjadi bagian dari logistik. Demikian pentingnya pelatihan ini kami adakan untuk meningkatkan pengetahuan tentang penanggulangan bencana, khususnya di bidang logistik dan pergudangan.

Pelatihan Logistik kali ini dilasanakan di Aula Bersama PMI Cabang Badung dari tanggal 31 Juli sampai 4 Agustus dengan tema “Meningkatkan, mengaplikasikan, dan melayani masyarakat”. Secara garis bedar metode pelatihan adalah teori kelas, Study Visit (ke beberapa gudang Regional di Bali), Simulasi Logistik, Simulasi Table Top.

Sedikit cuplikan persiapan panitia.


CP: Wiwin (082145528091) dan Raga (08179747463).

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...