Donor Darah, Berbagi Demi Kemanusiaan.


13 Juni 2010

Donor darah ini merupakan realisasi program kerja bidang 2 KSR-PMI Unit Unud yang bergerak dalam bidang pengabdian masyarakat. Donor darah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan KSR-PMI Unit Unud sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Donor darah kali ini adalah donor darah kedua di tahun 2010. Donor darah pertama diadakan saat bulan Februari sebagai rangkaian HUT ke- XV KSR-PMI Unit Unud.

Dalam persiapan donor darah ini, panitia melakukan 5 kali rapat. Empat kali rapat persiapan dan sekali rapat teknis. Tempat donor darah kali ini di lapangan Bajra Sandi, Renon. Diadakan pada hari Minggu, bertepatan dengan car free day. Meski jalan-jalan ditutup untuk kendaraan bermotor, masyarakat tetap antusias untuk mendonorkan darahnya.

Sebelum acara dimulai, banyak orang telah memenuhi tenda. Sayangnya, UTD RS Kapal hanya membawa 30 kantong. Lebih 10 kantong dari target awal panita. Tapi tetap saja kurang dibanding calon pendonor yang mendaftar.

Pada umumnya masyarakat sangat antusias mendonorkan darahnya, namun juga tidak sedikit remaja dan orang tua yang masih takut dan ragu-ragu mendonorkan darahnya.

Dengan diadakannya sosialisasi ke masyarakat mengenai donor darah, diharapkan masyarakat menjadi lebih paham dan tidak ragu lagi untuk mendonorkan darahnya.

.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...