Donor Darah @ Dies Natalis Universitas Udayana ke-48

Lagi dan lagi, kami share pengalaman kegiatan donor darah kami. Moga ga bosen yak! Dan tenang, ini kegiatan donor terakhir di 2010 (mendadak sedih).

Donor darah adalah salah satu program kerja rutin UKM KSR-PMI Unit Universitas Udayana. Program kerja dalam UKM KSR-PMI Unit Universitas Udayana merupakan pedoman umum dari kegiatan-kegiatan yang menentukan arah organisasi serta sebagai wahana pengembangan kreativitas mahasiswa.

Program kerja merupakan upaya UKM KSR-PMI Unit Universitas Udayana menciptakan kehidupan berorganisasi yang mampu mengikuti perkembangan zaman, menjalin kerjasama, menggalang persahabatan, serta menciptakan rasa persaudaraan sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Tujuh Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.


Untuk memperingati Dies Natalis Universitas Udayana ke-48, KSR-PMI Unit Universitas Udayana melaksanakan donor darah bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Pemerintahan Mahasiswa (BEM PM) Universitas Udayana. Dies Natalis merupakan peringatan hari jadi atau kelahiran perguruan tinggi. Tahun 2010 ini Universitas Udayana telah memasuki usia yang ke 48.

Kegiatan donor darah merupakan salah satu dari beberapa rangkaian acara Dies Natalis, dilaksanakan bersamaan yang dipusatkan di kampus Universitas Udayana Jalan Sudirman. Acara lain yang juga dilaksanakan adalah lomba pentas seni kontemporer, lomba defile, lomba essay, dan Udayana Expo.

Cuaca hujan sejak pagi membuat sulitnya persiapan kegiatan. namun donor darah tetap bisa terlaksana pada hari Minggu 19 September 2010 pukul 9.00 sampai selesai. Donor darah sempat diundur karena keterlambatan pihak Unit Tranfusi Darah PMI Kota Denpasar sehingga selesainya donor darah pun ikut mundur. Tempat yang semulanya direncanakannya di halaman Belakang Pascasarjana Universitas Udayana ternyata tidak memungkinkan. Sehingga dipindah ke gedung lantai bawah pasca sarjana.

Meski peminat donor darah sedikit karena banyaknya kegiatan yang diselenggarakan pada hari yang bersamaan, donor darah mampu mengumpulkan 22 kantong darah pendonor yang berasal dari lingkungan civitas Universitas Udayana.

Panitia Dies Natalis belum cukup tahu konsumsi yang harus diberikan kepada petugas UTD dan kepada pendonor, Kedepannya diharapkan ada kordinasi yang baik dengan sie konsumsi.

sumber gambar dari http://pmrsmkbbc.blogspot.com/2010/08/7-prinsip-dasar-palang-merah.html

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...