Gebyar HUT XV

Di usia yang sudah cukup tua dibandingkan KSR PMI lainnya, HUT ke-XV KSR PMI Unit Universitas Udayana diperingati dengan serangkaian kegiatan.

HUT KSR PMI Unit Universitas Udayana terdiri dari 4 kegiatan. Kegiatan pertama adalah rafling. Rafling dilaksanakan di Pondok Pemuda pada Sabtu, 13 Februari 2010. Tak kurang dari 29 orang mengikuti rafling kali ini. 14 orang dari KSR PMI Unit Universitas Udayana, 10 orang dari Satgas PMI Cabang Badung, 1 orang dari perwakilan KSR PMI Unmas dan 4 orang dari perwakilan KSR PMI Poltekes.

Dengan dilatih oleh TIM BASARNAS Jimbaran, pelatihan rafling bertujuan untuk memberi peserta tambahan ketrampilan di bidang evakuasi korban yang berada di bawah jurang yang curam, yang tidak bisa dicapai dengan berjalan kaki.

Donor darah menjadi kegiatan kedua serangkaian HUT KSR tahun ini. Donor darah kali ini bekerjasama dengan PDDI dan Indomie. Donor darah dilaksanakan di lapang Renon pada Sabtu, 20 Februari 2010.

Panitia berkumpul di Markas KSR PMI Unit Udayana pukul 05.30 untuk melakukan persembahyangan dan briefing panitia. Beberapa dari sie konsumroh berkumpul di dapur PMI cabang Badung membuat kacang ijo.

Pukul 06.00 panitia berangkat menuju lapangan Renon dan mempersiapkan keperluan donor. Satu jam kemudian kegiatan donor darah dimulai. Donor darah kali ini berhasil mengumpulkan 51 kantong darah. Darah yang terkumpul akan digunakan membantu masyarakat yang memerlukan bantuan donor darah.


Setelah donor darah ditutup pukul 11.00, panitia melakukan bersih-bersih sekitar tempat donor darah. Setengah jam kemudian panitia makan siang dan melakukan evaluasi dari kegiatan donor darah kali ini. Dan pukul 12.30 panitia kembali ke markas KSR PMI Unit Udayana untuk merapikan alat-alat yang dipakai.

Kegiatan ketiga serangkaian HUT ke-XV KSR PMI Unit Unud adalah bakti sosial. Bakti sosial dilaksanakan 1 hari setelah donor darah yaitu Minggu, 21 Februari 2010 di Markas KSR PMI Unit Universitas Udayana di Asrama Putra Udayana Jl. Diponegoro, Denpasar.

Lihat Peta Lebih Besar
Kegiatan bakti sosial diisi dengan kegiatan bersih-bersih di Markas dan merevitalisasi markas. Bersih-bersih yang dimulai pukul 08.00 berlangsung cukup lama karena keadaan markas cukup kotor dan harus membuang banyak barang sudah tidak layak pakai.

Kegiatan keempat merupakan kegiatan puncak. Dilaksanakan di aula PMI cabang Badung pada Kamis, 25 Februari 2010. Semua berkumpul pukul 13.00 untuk mendekorasi aula. Pukul 16.00 beberapa panitia mandi dan pukul 17.00 sudah siap di aula menyambut undangan yang datang.

Acara Puncak HUT KSR PMI Unit Udayana XV dimulai pukul 18.00. Undangan berasal dari BASARNAS Jimbaran, Perwakilan dari PR III, Sekretaris PMI Kabupaten Badung, Sekretaris PMI Provinsi Bali, Perwakilan KSR PMI IHDN, Perwakilan KSR PMI Unmas, Perwakilan KSR PMI Mahendratta, Perwakilan Satgas PMI cabang Badung dan staf-staf PMI lainnya.


Acara diawali dengan doa, laporan ketua panitia, kemudian sambutan-sambutan dari beberapa undangan, pemotongan kue ulang tahun dan dilanjutkan dengan makan malam. Selesai makan malam beberapa undangan minta izin pulang. Pada pukul 20.00 panitia melakukan rapat forum dengan KSR PMI Perguruan Tinggi se-Denpasar. Pukul 22.00 dilakukan rapat evaluasi sampai pukul 00.30.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...