Pelatihan Rafling

Sesuai dengan program kerja UKM KSR-PMI Unit Universitas Udayana periode 2009/2010, untuk ketiga kalinya UKM KSR-PMI Unit Unud melaksanakan Pelatihan Rafling. Pelatihan rafling dilaksanakan pada tanggal 13 Desember 2009 di Kantor BASARNAS Jimbaran.

Pelatihan Rafling dihadiri oleh 18 peserta. Terdiri dari 14 orang KSR-PMI Unit Unud, 1 orang KSR-PMI WB STIKOM Bali, 1 orang dari Kartini dan 2 orang berasal dari SATGAS Badung.

Pelatihan Rafling mulai pada pukul 08.00 WITA. Diawali dengan pemanasan yang dilanjutkan dengan pengenalan peralatan rafling. Setelah itu setiap peserta dipersilakan untuk melaksanakan rafling. Setiap peserta mencoba rafling pada tower di Kantor Basarnas Jimbaran.


Selain melakukan rafling, peserta juga dilatih membuat simpul-simpul yang dipergunakan dalam melakukan rafling. Pelatihan rafling selesai pada pukul 14.00 WITA. Ditutup dengan pengarahan dan masukan dari pelatih SAR.

Peserta merasa puas telah mengikuti pelatihan rafling ini. Walau pada awalnya banyak peserta takut untuk melakukan rafling, namun setelah mencoba sekali peserta ingin mencobanya berkali-kali. Ini menunjukkan antusiasme peserta yang sangat besar.



Oleh karena itu UKM KSR-PMI Unud berusaha menyusun program kerja pelatihan rafling minimal setahun sekali. Diharapkan setelah pelatihan rafling ini peserta dapat menambah ketrampilan mereka dan mengaplikasikannya di masyarakat. |XT

.

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...