Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional



Tepat tanggal 8 Mei, organisasi Palang Merah merayakan hari palang merah dan bulan sabit merah (PMBSM) internasional. Karena pada tanggal ini pendiri organisasi dengan sukarelawan lebih dari 115 juta ini lahir. Beliau adalah Henry Dunnant.

Di tahun 2011 ini adalah peringatan hari PMBSM ke 148, dengan tema ’’Together for Humanity’’ (’’Tingkatkan Kebersaman demi Kemanusian’’).

Di Indonesia terdapat 33 cabang PMI tingkat provinsi dan 408 cabang tingkat kota/kabupaten yang merayakan hari PMBSM dengan berbagai ragam cara (dalam hal ini Jusuf Kalla selaku ketua PMI).

Maraknya berbagai isu melanda Indonesia pada khususnya, dan dunia pada umumnya, tidak akan membuat Palang Merah keluar dari 7 Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah Internasional dan Bulan Sabit Merah Internasional yaitu kemanusiaan (humanity), kesamaan (impartiality), kenetralan (neutrality), kemandirian (independence), kesukarelaan (voluntary service), kesatuan (unity), kesemestaan (universality).

Begitu pula lembaga ini, KSR-PMI Unit Universitas Udayana, akan selalu berperan aktif dan terus berjuang dimana pun dibutuhkan. Dirgahayu 148 tahun Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, Siamo Tutti Fratelly.


Sumber gambar dari tadi

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...